07 Mac 2013

PINTU MASUK KEBAHAGIAAN ANDA (ENTRY TO YOUR HAPPINESS)

MAU DALAM KEBAHAGIAAN  ANDA BISA MELAKUKAN INI.

Para ahli spiritual seperti Dalai Lama dan Deepak Chopra menyebutkan bahwa kebahagiaan merupakan status pikiran. Kebahagiaan tidak tergantung oleh barang atau benda apa pun. Semuanya ada di pikiran Anda. Segala hal yang ada di luar diri kita ini hanyalah pendukung. Apa saja yang bisa mendukung:

1. Bersyukur (THANKSGIVING)
Bepikir positif dan bersyukur merupakan salah satu faktor kunci kebahagiaan seseorang. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki kebiasaan menuliskan tiga hal positif yang terjadi pada dirinya setiap minggu, dapat meningkatan kebahagiaannya. Hal ini boleh anda coba dech. syukur dapat lebih dari tiga hal? sangat dimunginkan. ini membantu untuk bersukur.
Mensyukuri yang sudah ada dengan menggunakan atau memanfaatkannya secara baik dan tepat dan berpikir bahwa itulah yang kini tebaik baginya saat ini.

2. Seni (ART)
Menurut studi orang yang menikmati seni dan aktivitas budaya lainnya dapat merasa lebih bahagia dan sehat. Khusus untuk pria, aktivitas fisik, hobi dan menjadi sukarelawan juga memberikan sumbangan besar terhadap kebahagiaan mereka. Ya, banyak pertunjukan seni yang dapat kita nikmati setiap hari, dari yang ada di dunia maya: film di youtube, acara hiburan di televisi, maupun di pentas panggung secara langsung.

3. Memiliki hewan peliharaan (HAVE A PET)
Menurut beberapa survei  mengungkapkan bahwa memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing dapat meningkatkan harga diri. Penelitian ini juga menemukan bahwa hewan peliharaan memiliki kemampuan yang sama seperti teman. Sudahkah anda punya peliharaan? yang murah meriah saja mungkin dan mudah meliharanya namun anda menyukainya. burung misalnya atau ayam. Memelihara tumbuhan dan tanaman hias juga menurut saya bisa termasuk didalam hal punya peliharaan walau tidak berupa hewan.

4. Memupuk sikap altruisme (Mengutamakan kepentingan orang lain)/( PRIME TO PEOPLE)
Altruisme atau sikap mengutamakan kepentingan orang lain dikaitkan dengan hubungan yang kuat antar sesama. Studi menemukan, seseorang akan merasa bahagia jika ia mampu menolong sesama. Bahkan pada 2008, Jurnal Science mengatakan bahwa seseorang akan merasa bahagia ketika ia memberikan uangnya kepada orang lain dibandingkan menghabiskannya untuk berbelanja. Hebatnya memberi mampu memberikan kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi pelakunya. So, jadilah orang yang mampu memberikan kepada orang lain, bukan orang yang lemah yang hanya mau meminta uuran orang lain saja tanpa mau memberi.

5. Nostalgia  (LONGING FOR SOMETHING PAST)
Seseorang yang energik dan ekstrovert dapat dikatakan sebagai pribadi yang paling bahagia. Namun, kebahagiaan sebenarnya dapat dicari dari kenangan masa lalu yang indah. Menikmati kenangan indah dan menempatkan yang buruk ke dalam sisi positif  kehidupan dapat membantu membuat hidup lebih bahagia. Hbungilah teman lama anda yang anda bisa menceritakan dan mengenang masa-masa indah bersama.

6. Kepuasan seks atau seks yang harmonis (SEX SATISFACTION OR HARMONY ON SEX)
Kepuasan dalam hubungan seksual sangat terkait dengan kebahagiaan seseorang, Demikian juga pada pasangan yang baru menikah, kecemasan akan berkurang ketika mutu kehidupan seksual mereka makin baik. Tapi ingat lakukan dengan pasangan yang syah ya! yang belum menikah segera menikah ika sudah mampu.OK!

7. Janganlah fokus pada proses mengejar kebahagiaan (DONT FOCUS IN PROCESS CHASE TO HAPPINESS)
Pada sebuah Studi bahwa orang yang terlalu fokus untuk mengejar kebahagiaan justru sebaliknya akan tidak bahagia. “Menunggu dan mencari kebahagiaan justru akan membuat Anda tidak bahagia,” kata Iris Mauriss, peneliti dan juga asisten profesor psikologi di Universitas Denver, Amerika Serikat.
Biasa-biasa saja. karena jika terlalu mengejar akan lelah sendiri dan justru tidak bahagia, karena tekanan untuk bahagia itu sendiri.

Demikian beberapa hal yang bisa anda buat menentukan dan menciptakan kebahagiaan anda.

Tiada ulasan: