05 Mac 2013

TIPS MENDAPAT DAN MEMPERLANCAR JODOH

MENYIAPKAN DIRI UNTUK BERUMAH TANGGA DENGAN PASANGAN (JODOH) YANG COCOK

Hidup manusia ada beberapa fase dalam hidupnya. Fase tersebut adalah :

Dari lahir jadi :
bayi (lahir-1 tahun), kanak-kanak (2-5 tahun), anak-anak (6-10 tahun), remaja (11-20 tahun), dewasa (21-40 tahun), setengah baya (41-60 tahun); dan usia tua ( 61- seterusnya)

Pada fase manusia dewasa inilah yang akan saya bahas, dimana seorang manusia memerlukan pasangan hidupnya dari lawan jenisnya. Untuk mendapatkan pasangan atau jodohnya, ada yang cepat sekali mendapatkannya, namun tak sedikit yang seolah susah dan tak kunjung menikah.


 Tips untuk mempersiapkan diri dalam berumah tangga dan mendapatkan jodoh:
Dalam berumah tangga kita memerlukan orang yang menjadi pasangan, yakni sering kita sebut jodoh.
Bagi Anda yang belum mendapatkan pasangan atau jodoh, berikut ini perlu dipertimbangkan dan direnungkan agar jodoh itu lekas didapat dan bersama anda.


 1. Lihat dan perhatiakan lawan jenis disekitar anda.
Kebanyakan jodoh dan pasangan yang sudah ada. mereka mendapatkannya adalah disekitar mereka, dilingkungan mereka. Hanya sedikit yang mendapatkan jauh dari lingkungan mereka berada. Baik lingkungan tempat tinggal atau lingkungan kerja.Dekatilah jika sudah  ada orang yang anda tertarik
 jangan menunggu terlalu lama. Jika gagal itu urusan metode dan keberuntungan saja, masih perlu dicoba atau jika menyerah segera mencoba yang lain. wanita atau pria tidak cuma satu khan?? 

2. Jodoh sudah ditentukan Sang Pencipta
Seperti halnya rizki, dan umur, jodoh juga sudah ditentukan Tuhan. Namun jika kita menyikapinya salah dengan tidak mengusahakannnya. Hanya menanti dan menunggu datangnya saja. Maka kemungkinan datangnya juga tak pasti. Maka harus diupayakan secara sungguh-sungguh agar jodoh yang sudah ditentukan itu cepat didapatkannya.



 3. Jangan mudah putus asa.
Usaha tentu tidak langsung berhasil. termasuk dalam mencari dan mendapatkan jodoh. Maka jangan berputus asa jika sudah berusaha namun belum dapat-dapat juga orang yang kita mau jadikan pasangan. Optimislah bahwa usaha anda akan berhasil selama anda tetap mau berusaha.Ada seribu jalan ke roma, ada seribu satu cara untuk mendapatkan uang, ada banyak pekerjaan untuk mendapatkan gaji dan penghasilan. Jodoh juga sama jadi kalu hanya baru mencoba sekali dan gagal, masih banyak cara yang bisa anda coba.


4. Jadilah orang yang lebih terbuka.
Kenapa anda belum mendapatkan pasangan? Mungkin selama ini anda kurang terbuka hatinya untuk menerima lawan jenis.  Anda slalu menutup diri dari mereka. Maka perluaslah pergaulan dan pertemanan. Dengan begitu peluang untuk mendapatkannya lebih tinggi.

5. Realitislah.
Mengharap dapat pasangan yang ideal. Dari segi fisik: cantik, gagah, sosial: terkenal,pemimpin, tokoh masyarakat, kaya dan sebagainya. mungkin itu adalah harapan yang baik dan terpuji. Namun apakah hal tersebut sesuai dengan keadaan anda? Ini perlu dipikirkan dan disikapi dengan realita yang ada pada diri anda.

6.  Perbaiki diri
Perbaikilah diri anda. baik sikap maupun penampilan. Sikap terhadap orang dan lawan jenis mungkin selama ini kurang menarik bagi lawan jenis. juga penampilan anda. Dalam berpakaian misalnya lebih rapi dan lebih sopan dalam memeprlakukan orang lain.

Demikianlah beberapa hal yang perlu dipikirkan dan direnungkan untuk bahan evaluasi agar lebih cepat mendapatkan jodoh, teman hidup kita didunia dalam rumah tangga. Semoga lekas diberi bagi yang belum mendapatkannya. Dan bagi anda yang sudah mendapatkannya bolehlah membagi tips empiris anda kepada pembaca.
Terima kasih atas kunjungan anda. By: Slamet Utomo











Tiada ulasan: