16 Mac 2013

KISAH SEPUTAR MALAM MINGGU

MALAM MINGGU MALAM YANG PANJANG?

Arti malam minggu
Walaupun hari pada hakikatnya adalah sama saja.  dari senin sampi minggu. Namun berhubung kebiasaan manusia dalam kesehariannya, maka juga bisa kita nilai dan maknai hari- hari dalam seminggu (sepekan) itu menurut kelompok tertentu, kalangan tertentu sesuai adat yang berjalan.
Berikut adalah beberapa arti dan makna tersebut:

Malam minggu
Malam ini menjadi malam yang dibicarakan dan populer bagi anak muda. Malam yang special. Betapa tidak?
Hal ini dikarenakan oleh karena hari minggu adalah hari libur, free day.  Ini punya makna yang khusus:

1. Bagi anak-anak sekolah (pelajar), anak kuliah: hari minggu mungkin satu-satunya hari dimana ia libur dari rutinitas harian mereka. Sepanjang hari mereka sibuk dengan berangkat pagi pulang siang atau sore. Belajar tiap malam. sementara hari minggu adalah sehari dimana ia lbur atas semua itu.
Mereka bisa menggunakannya untuk : membantu dan berkumpul dengan orang tua, bepergian ke tempat saudara, teman, dll., menekuni hobi, dan aktvitas lain yang ia inginkan. I
2. Bagi pekerja.
Bagi kalangan buruh, karyawan dab pekerja lainnya malam minggu juga adalah malam yang special untuk
bersantai melepaskan lelah selama bekerja pada hari-hari yang lain. Dapat bepergian dan berbelanja ke tempat perbelanjaan, dan sebagainya.
3. Bagi para Pemuda yang belum menikah
Bagi anak-anak muda dewasa yang sudah punya pacar malam minggu ataupun hari minggu adalah ajang dimana mereka saling bertemu, mempererat tali perasaan mereka untuk lebih saling mengenal. Ya karena biasanya para pemuda adalah mereka sibuk bekerja pada hari yang lain sedangkan hari minggu merka libur. kecuali masuk kerja lembur bagi yang bekerja di perusahaan, pada waktu-waktu tertentu.

Untuk malam-malam yang lain kita bahas pada waktu yang lain. Terima kasih atas kunjungan Anda. Bila Anda punya arti tersendiri dalam menyambut hari libur yang biasanya juga identik dengan hari minggu. Silahkan di kolom komentar. Untuk kita saling melengkapi dan memperkaya  khasanah budaya kita.

Tiada ulasan: