17 Mac 2013

TIPS DAN TRIK MENGHILANGKAN RASA BETE, JENUH, DAN BOSAN

Perasaan Bete melanda diri, Sikat dia dengan langkah-langkah berikut ini:

Kok bisa bete sih?


Kenapa orang bisa bete, jenuh, dan bosan pada keadaan yang dialaminya. Wajarlah hal itu jika keadaan yang ada tidak sesuai dengan yang ia harapkan dan inginkan. Jika hal itu pada pada orang lain yang melakukan ia bisa meninggalkan orang tersebut. Namun jika ia harus ditempat yang sama dengan orang yang membuat bete?

Bete sama pacar misalnya: Coba saat Anda datang ke rumah pacar, bukannya disambut degan obrolan yang hangat dan menarik, ia malah sibuk dengan hand phonenya, sibuk sama teman-temannya. pasti anda merasa bete khan.
Bete sama komputer anda, misalnya. Pengalaman nich. Misal Lagi asyik-asyik ngegame tahu-tahu ngehang, dan error, dibetulin gak bagus-bagus lagi. Atau lagi ngerjain tugas dan pekerjaan sangat penting tahu-tahu listrik mati, dan belum disimpan lagi. Contoh lain pas lagi malam minggu. Teman-teman anda pada sama pacarnya, eh anda cuma sendirian saja. di kamar. karena pacarnya tidak datang atau bahkan belum punya pacar?

Ciri-ciri orang yang bete, kelihatan ndak ya?
Menurut saya kelihatan kok, orang yang sedang bete itu. Dari ciri-ciri fisiknya dapat dilihat: Raut mukanya kusut, cemberut, kayak ditekuk dan dilipat, tidak cerah (emang matahari) ya kayak matahari yang ketutup mendung yang mau hujan lebat, kelihatan gelap. Kalau dari sikap dan tingkah lakunya juga bisa dilihat. Pasti ia murung, tidak ada semangat dan gairah untuk melakukannya. Ia akan resah dan gelisah memikirkan bagaimana keluar dari keadaan yang membetekan tersebut.



Obat bete ada ndak yach....?

Ah, kayak penyakit saja minta diobatin. ya iyalah, kalau dibiarkan, lama-lama jadi stress baru tahu (bahasa sunda:nyaho) loe. hehehhe.
Karena bete menyangkut hati dan perasaan anda maka  cara megobati atau menanganinyapun, sebetulnya anda yang lebih tahu dan paham. Namun kadang terkendala dan tersandera pada perasaan lemah yang ada pada diri anda sehingga tak kunjung untuk segera bangkit dan hengkang dari keadaan bete.

 Caranya adalah:

1. Berdoa pada Tuhan agar diberi petunjuk menghilangkan bete anda
2. Cari tahu penyebabnya anda bete, apakah karena anda yang kurang memahami situasi dan kondisi atau mereka yang kurang pas dengan situasi. Jika anda yang harus menyesuaikan, karena andalah yang ternyata kurang mengikuti, maka tersenyumlah dan berusaha untuk menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Namun jika keadaan atau disebabkan oleh orang-orang yang membuat bete, maka anda bisa ngobrol sama mereka untuk bisa kepada hal yang menarik. Jika tidak bisa dan tidak sanggup anda bisa pergi mencari sendiri hal dan keadaan yang membuat anda nyaman dan senang.
3. Menemui teman yang paling terdekat anda. Anda dapat menyampaikan keluh kesah anda. Dan ngobrol secara terbuka tanpa beban.
4. bersyukur pada Tuhan, diberi cobaan.


Simpel khan, gak perlu banyak-banyak caranya. yang ditangani cuma bete aja kok. iya khan??. Oke. semoga bermanfaat. Amien. Kembali cerah seperti matahari pada jam 8 pagi yang menyinari bumi dengan banyak manfaat. Vitamin D yang melimpah, dan manfaat lainnya pada bumi pertiwi serta penghuninya.











Tiada ulasan: