06 Mac 2013

MENDAPATKAN KEMBALI MOTIVASI YANG HILANG

Hidupkan Motivasi untuk Mewujudkan Rencana menjadi Aksi Nyata Guna Meraih Harapan dan Hidup yang Lebih Baik

Hidup tanpa motivasi atau gairah, akan terlihat loyo, dan menyedihkan. Dan tentu akan menjauhkan diri orang tersebut dari harapan yang ia inginkan dan canangkan sebelumnya.
Oleh karena itu penting untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi, yang stabil, dan yang besar.
Namun kadang tak selamanya motivasi itu tinggi, apalagi ketika orang tersebut gagal. Banyak orang yang karena gagal mereka menurun motivasinya bahkan hilang. Oleh karena itu saya akan mengetengahkan bagaimana agar motivasi itu timbul dan kita dapatkan kembali. Ini penting untuk menjadi orang yang ingin berhasil.
Motivasi itu bisa didapat dari dirinya sendiri, bisa dari orang lain misal motivator, teman, orang tua, penceramah, ustadz, dan lain-lain. juga dari buku motivasi, juga dari bacaan seperti blog, dan lain-lain. Blog ini juga berharap jadi salah satu sumber untuk anda memiliki kembali motivasi yang tinggi dalam menghadapi tantangan hidup yang tidak sedikit itu.

Inilah hal-hal yang bisa dilakukan untuk mendongkrak dan mengembalikan motivasi anda:

1. Jangan Minder dengan kekurangan anda saat melihat kelebihan orang lain.

Manusia diciptakan dengan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. mungkin ia kaya, namun tidak memiliki pendidikan yang tinggi, mungkin ia tampan atau cantik, tapi dia miskin, mungkin dia punya a,b,c, d, namun kita punya f,dan g yang ia tidak miliki.

2. Lihatlah, pandanglah orang yang punya keterbatasan fisik.
Ada diantara mereka tidak punya kaki, tangan, atau pendengaran dan penglihatan yang baik. Tapi mereka tetap bisa tersenyum dan berhasil. bahkan melebihi orang yang punya fisik lebih lengkap dan sempurna dari mereka. Harusnya kita malu terhadap mereka.

3. Hidup itu pasti banyak masalah.
Jangan berharap hidup tidak punya masalah. Dan berusaha lari dari masalah yang muncul. Hanya orang-orang yang tidak punya impian dan harapanlah yang tidak punya masalah. Hadapailah masalah dengan menyelesaikannya secara baik-baik.

4. Syukuri karunia Tuhan.
Rasakanlah apa yang ada pada kita. Hitunglah berapa nikmat dari tuhan yang telah kita terima. Sedikitkah? Tentu kalau dihitung-hitung banyak juga. Nikmat hidup, sehat, adanya orang tua, kakak, adik, saudara. dan sebagainya.
Mungkin hanya satu atau dua hal yang belum kita dapatkan. Dan jikalau mau bersabar dan berusaha juga kita akan berhasil memilikinya.

Demikianlah hal-hal yang bisa menghidupkan motivasi Anda yang mungkin lagi down, atau sirna. Percayalah bahwa Anda tidak sendirian menghadapi masalah di kehidupan ini. Banyak orang yang mengalami permasalahan seperti anda. Dan mereka sanggup menghadapinya. Andapun bisa. Iya khan? Semoga!!!





Tiada ulasan: