26 April 2013

Enaknya Punya Istri, Umurnya Bisa Lebih Panjang


     Status Single, jomblo, sendiri,  bisa jadi menyenangkan, memuaskan, saat ini  bagi anda – tapi itu adalah hal yang mematikan. sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology juga seirama dengan ini, dimana menunjukkan bahwa Pria single 32% lebih mungkin meninggal dibandingkan Pria yang sudah menikah. Lebih buruk lagi, Pria single berusia 30-an dua kali lebih mungkin meninggal sebagai Pria yang hidupnya penuh dengan banyak halangan dan rintangan romansa, mungkin.
Mengapa? Ini semua tentang dukungan, jelas penulis studi David Roelfs, asisten profesor sosiologi di University of Louisville. 
     Inilah cara-cara istri membuat Anda merasakan Hidup - dan kebenaran mengejutkan tentang hidup bersama-sama :
1. Kehadiran dan penantiannya
Hubungan yang baik adalah salah satu pencegah stress yang paling baik, dan sejak seorang Pria menikah, dia mempunyai interaksi sosial dengan istinya yang menunggunya di rumah saat ia pulang kerja. Itu membuat rasa stressnya akibat pekerjaan kantornya menurun dibandingkan dengan teman-teman single lainnya. “Bila Anda single, Anda mungkin tidak akan mendapatkan satu suasana yang baru saat Anda pulang kerja,” kata Roelfs. 
Masih single, buruan cari pasangan dan segera nikah...

2. Ada dia yang merawat Anda
Jika Anda sudah menikah, ada istri Anda yang merawat Anda, memasakkan makan malam yang bergizi untuk Anda, dan merawat Anda ketika Anda sakit. Tentu, ini sangat berbeda dengan teman-teman Anda yang single. Pasangan mereka mungkin akan bersikap manis pula kepada mereka. Namun, bukankah jauh lebih indah ketika hubungan Anda dengannya diikat dalam sebuah ikatan pernikahan? Tentu, jika Anda berdua memutuskan untuk melakukannya.

3. Lebih kaya = Lebih sehat
Uang adalah salah satu faktor yang paling penting dalam kesehatan. Jika Anda memiliki banyak uang, Anda bisa pergi ke gym, Anda bisa membeli buah-buahan, dan juga makanan-makanan  yang bergizi. Apalagi jika Anda ingin membina kehidupan rumah tangga yang sehat, tentu bekerja keras menjadi motto hidup Anda. Pernikahan akan meningkatkan kemampuan Anda untuk menjadi maksimal di dalam semua pekerjaan yang Anda lakukan.

4. Pernikahan membuat hidup Anda menjadi lebih baik
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa hidup bersama dengan pasangan Anda sebagai suami istri akan meningkatkan kesehatan Anda baik secara mental maupun fisik. Namun, sekedar pernikahan saja tidaklah cukup. Anda harus benar-benar memiliki hubungan yang baik antara suami istri.

     Terlepas dari status perkawinan, Roelfs mengatakan ada satu hal yang semua orang bisa lakukan untuk tetap sehat (dan hidup) - buatlah waktu Anda dan maksimalkan lingkaran sosial Anda. Pencurahan adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stress, tetapi Anda membutuhkan orang untuk melampiaskannya. "Ini adalah ide yang baik bahkan ketika Anda sudah menikah," kata Roelfs. "Dia mungkin menghilangkan stres terbesar yang Anda miliki, tapi ketika dia yang menekan Anda, Anda boleh pergi keluar untuk hang out dengan teman-teman Anda...
Jangan dipendam sendiri semua masalah dan persoalan hidup anda. Barangkali masalah itu berat bagi anda, tapi eh ternyata bagi orang lain adalah hal kecil, dan mudah. So, jangan sungkan dan malu bertukar permasalahan Anda.

Tiada ulasan: