07 April 2013

CARA CEPAT HAMIL

Kiat Agar Cepat Hamil
Habis menikah yang ingin segera dimiliki yang utama adalah punya keturunan, anak. Alangkah bahagianya jika istrinya kemudian hamil setelah dikawininya. Sang suami merasa jantan, dan bangga bakal jadi ayah. Dan istri merasa lega karena subur, dan menjadi calon ibu. Namun tak jarang yang telah menikah dan melakukan senggama, hubungan badan tapi tak kunjung hamil si wanitanya. Harapan mendapatkan kehamilan dan keturunan mulai surut tatkala kehamilan yang ditunggu-tunggu bertahun-tahn belum datang juga.
Stress dan putus asa banyak dirasakan pasangan suami istri yang telah menanti-nanti bertahun lamanya. Bahkan kondisi ini kemudian membuat sebuah keluarga tidak harmonis dan terjadi perceraian gara-gara hal ini.
Sebetulnya banyak hal yang bisa menyebabkan sulit mendapatkan keturunan, di mulai dari adanya penyakit, gangguan hormonal, gangguan sistem reproduksi dan berbagai macam hal lainnya yang tentunya hal ini perlu dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut untuk mengatasinya. Namun ada kalanya juga seorang pasangan suami isteri sulit untuk cepat hamil dikarenakan kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan, sehingga kehamilan belum datang juga.

Nah, berikut kiat yang dapat dilakukan pasangan suami isteri agar cepat mendapatkan kehamilan yang perlu dicoba dan dipraktekkan jika belum hamil hamil juga, siapa tahu mujarab dan hoki dari sini, OKE!! :

1. Berdoa Kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
Sang Pencipta manusialah yang Kuasa menentukan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberi kehamilan dan anak. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!
Perihal doa yang baik, dan yang disukai Tuhan disini perlu diperhatikan. jangan sembarang doa yang tanpa didasari ilmu.

2. Periksakan Kesehatan Ke Dokter
Perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan tubuh anda, terutama mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada ahlinya. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika telah diperiksakan dan dinyatakan kondisi masing masing sehat, maka kiat yang berikutnya dapat anda lakukan.

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Adalah penting menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus anda perhatikan. Jika anda atau suami perokok, dan suka minum alkohol ada baiknya hentikan kebiasaan tsb. minum alkohol sedikit pun diklaim mengurangi peluang kehamilan hingga 50%. Berat Badan Anda tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma. Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi. Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

4. Hitung Masa Subur Anda
Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

5. Santai Saat Berhubungan
Berhubungan sex ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan sex, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual.

6. Ketahui Dasar Kehamilan
Hal ini sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dsb.

7. Perbanyak konsmsi Vitamin
Mengkonsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak.

Tiada ulasan: