03 April 2013

REMAJA ABG MANDIRI DAN SUKSES BERBISNIS YANG PATUT JADI TELADAN

     Menjadi sukses tidak harus punya status dan titel yang berderet panjang dan banyak. Terbukti anak muda ini, bisa sukses menjadi pengusaha walau harus berjuang sendiri dalam keluarga. Realita bahwa, suatu hari nanti tantangan terberat dihadapkan pada Anda dan mau tidak mau Anda harus melewati tantangan tersebut, sendiri. Karena anda telah terjun ke dalam dunia bisnis yang sebenarnya.

Berikut adalah 10 remaja abg dari Indonesia yang sukses menjadi pengusaha. Mereka telah memulai usaha mereka tanpa ragu dan telah memiliki omset mencapai puluhan juta hingga miliaran rupiah.

1. Hamzah Izzulhaq; 19 tahun
Pria ini lahir di Jakarta, 26-04-1993. Ia sudah memiliki bakat bisnis sejak masih kecil mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkirpun serta tukang ojek payung juga pernah dilakukannya.
Hamzah kini menggeluti usaha franchise program bimbingan pelajar “Bintang Solusi Mandiri” dan telah memegang 3 lisensi cabang dengan jumlah peserta rata-rata 200 orang siswa tiap semesternya. Total omset yang diperolehnya sebesar 360 juta rupiah per semester dengan keuntungan bersih sekitar 180 juta rupiah per semester.
Setelah mengelola bisnis franchise bimbelnya, Hamzah kemudian merambah ke bisnis kerajinan SofaBed di area Tangerang.
Mulai Agustus 2011, bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Lulusan SMA tahun 2011 ini duduk sebagai direktur utama di perusahaan miliknya yang omsetnya secara keseluruhan mencapai 100 juta rupiah per bulan.

2. Yasa Singgih; 18 tahun
Ia lahir di Bekasi 23-04-1995. Ia menjalankan usahanya yang berbasis fashion pria di toko online-nya. Dengan berjualan kaos, omzetnya kini mencapai 30 juta per bulannya. Selain itu, Yasa juga sering diminta untuk mengisi training, seminar, workshop bisnis dan acara-acara lainnya. Dalam membawakan training, Yasa terkenal dengan gayanya yang santai, humoris dan kalimat-kalimatnya sangat menusuk ke para pendengar.
Never too young to become a billionaire (Takkan pernah terlalu muda tuk jadi seorang milyarder). – ucap Yasa Singgih

3. Farah ‘Farce’; 18 tahun
Ia adalah seorang remaja putri yang baru berusia 18 tahun. Farah adalah salah satu gadis yang beruntung mendapatkan mentoring langsung dari Mas J. Usaha yang dirintisnya sejak SMP ini makin melejit setelah berguru dengan Juragan Besar Yukbisnis tersebut.
Farah adalah owner dari Farceee Online Shop yaitu toko online yang menjual barang-barang bermerek dari luar negeri. Bahkan kini Farah juga mulai memproduksi produknya sendiri.
Berkat kerja kerasnya sedari muda, Farah berhasil menembus omset puluhan juta dan diliput oleh banyak media. Farah kini juga sering diminta untuk mengisi seminar di berbagai tempat.

4. Elang Gumilang; 29 tahun
Ia lahir tanggal 6 April 1985. Ia seorang lulusan Institut Pertanian Bogor yang sekarang menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan developer perumahan. Perusahaan tersebut menghasilkan prestasi yang mencengangkan dengan berhasil membangun lebih dari seribu rumah di Kabupaten Bogor.
Dengan modal awal sekitar 300 juta rupiah, kini nilai proyek Elang Group mencapai 17 milyar. Elang juga telah memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya adalah Wirausaha Muda Mandiri Terbaik pada tahun 2007 hingga Indonesia Top Young Entrepreneur pada tahun 2008 dari Warta Ekonomi.

5. Hafiza Elfira; 23 tahun
Hafiza adalah seorang mahasiswi Universitas Indonesia dan menjadi salah satu yang menggawangi bakti sosial berbasis entrepreneurship; Nalacity Foundation. Gadis ini lahir di Jakarta, 22 September 1990. Ia telah membudidayakan ibu-ibu penderita kusta di Sitanala dengan menjahit manik-manik di jilbab yang akan dijual untuk dana kesejahteraan mereka.
Nalacity Foundation ini telah diliput oleh banyak media, termasuk Kick Andy Show, dan mengikuti berbagai pameran termasuk Pesta Wirausaha 2013 yang digelar di Jakarta International Expo.

Tiada ulasan: